Grand Indonesia

Sabtu, 5 April 2008 M
28 Rabiul Awal 1429H

Jelang enam bulan berlalu saya tinggal di Jakarta, baru tadi malam akhirnya saya menyempatkan menikmati shopping mall Grand Indonesia.

Shopping mall besar ini pertama kali saya masuki di saat acara Pesta Blogger bulan Oktober 2007 lalu. Masuk langsung naik ke Blitzmegaplex dan saat bubar kemudian turun langsung dan malah berdesak-desakan di rusun Kebon Kacang, rumah Hericz Sang Kodok Ngorok, eh Ngerock. Bayangkan saja ruang tamu (sekaligus living room) rumah susun dipenuhi sekitar 25 orang.

Tidak banyak ruang lebar dan tinggi dan lebar seperti halnya di Senayan City, yang tenar disebut Yanti atau Sensi. Konsep ruangnya bermacam-macam, ada yang standar dan banyak juga eksperimen penyerapan bahan. Di satu tempat banyak kaca transparan digunakan, di tempat lain bambu-bambu menjadi bahan dan hiasan ruang. Suasana Eropa, Western, Cina, Jepang dipadukan. Sebagian lagi belum sampai tahap finishing tapi sudah banyak orang berlalu lalang.

Dari arah Plaza Indonesia saya melihat tulisan Alun-alun Indonesia, tadinya saya pikir itu adalah semacam konsep yang hendak disampaikan oleh Grand Indonesia. Grand Indonesia sebagai alun-alun, sebuah ruang tempat berkumpul, tempat meeting-point, tempat makan, tempat apel nonton malam mingguan, tempat wisata komidi putar dan termasuk jual-beli karena di dalamnya ada pasar dan pertokoan. Ternyata saya tolol, Alun-alun Indonesia hanyalah sebuah toko yang memamerkan dan menjual karya seni dari seluruh Indonesia.

Oh ya, di Alun-alun Indonesia tadi malam itu sedang ada pameran fotografi karya Sigit Purnomo. Puluhan foto tentang Bromo yang indah dipajang, beberapa sudah tertulis reserved, sudah ada yang membeli. Suatu hari saya ingin berwisata lagi ke Gunung Bromo.

Tepat pukul sembilan, di satu void lantai 3 dan 4, ada tontonan air mancur. Menari-nari geometris dan menyuguhkan permainan warna. Orang-orang pun mendekat tanpa terciprat, dan serentak mengeluarkan ponsel kameranya masing-masing. Kunikmati tarian air berwarna itu di balik lensa, sambil bersenandung mengikuti alunan musiknya. Lensa Nikkor 18-200mm VR memang sangat berguna di segala suasana. Terima kasih, Wesly!

Sing once again with me our strange duet …
My power over you grows stronger yet …
And though you turn from me to glance behind,
the Phantom of the Opera is there
inside your mind . . .

Water Fountain @ Grand Indonesia 11 Water Fountain @ Grand Indonesia 10 Water Fountain @ Grand Indonesia 9 Water Fountain @ Grand Indonesia 8 Water Fountain @ Grand Indonesia 7 Water Fountain @ Grand Indonesia 6 Water Fountain @ Grand Indonesia 5 Water Fountain @ Grand Indonesia 4 Water Fountain @ Grand Indonesia 3 Water Fountain @ Grand Indonesia 2 Water Fountain @ Grand Indonesia 1

Terima kasih teman, kau sudah temani malamku.

Pukul sepuluh aku pulang, berjalan menuju Bundaran H.I. Saya lupa, dan baru setelah melihat Mas Ipul sedang duduk melihatku akhirnya tak jadi pulang, ikut nongkrong bersama dua puluh lebih para blogger, termasuk Herman “Momon” Saksono, Tikabanget, Ndoro Kakung, Iman Brotoseno dan yang lainnya (kadang saya pelupa dan kurang cermat mengingat nama orang).

Bundaran H.I. 1Bundaran H.I. 2

Komentar

29 komentar untuk catatan 'Grand Indonesia'

  1. #1
    gravatar

    wuah… jadi kepengen ke sana nih… :-)

  2. #2
    gravatar

    Saya sudah beberapa kali ke Grand Indonesia tapi belum pernah nonton air mancul. Lain kali, saya pasti nonton.

  3. #3
    gravatar

    wah keren banget hasil jepretannya

    izin save ya beberapa
    makasih

    salam kenal

  4. #4
    gravatar

    GRAND INDONESIA…THE BIG MALL!Grand Indonesia emang paling top diantara mall2 lainnya.Grand Indonesia memang paling ramai,mewah,dll.Dashyat dech!Pokoknya TOP B.G.D!JAYA!!! SEE YOU…Trims…

Tulis komentar

XHTML: Anda dapat menggunakan tag-tag berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>
Untuk menampilkan gambar/icon avatar anda silakan daftarkan alamat email di Gravatar.