Natasha Anya: Catatan Terakhir Seorang Blogger

Kamis, 18 Agustus 2005 M
13 Rajab 1426H

In Memoriam: Natasha Anya

Natasha Anya meninggal dunia sehari sebelum Indonesia merayakan ulang tahunnya, meninggalkan sebuah catatan terakhirnya yang tersirat sebagai firasat tentang dirinya, seperti halnya Soe Hok Gie berbicara tentang kematian sebelum berangkat naik gunung.

Selamat jalan Sha, may you rest in peace.

Info dari milis id-gmail dan blogosphere: Dan, Elzan, Triaji, Nana, Axal, Eric

Catatan terakhirnya (dikutip semua):

Mimpi Buruk

Semalam aku mimpi buruk banget, Saat terbangun aku takut hal ini akan terjadi, Padahal waktu aku mau tidur, Aku gak mikir apa-apa, Beberapa hari ini aku merasa tenang, Aku gak ada rasa khawatir apa-apa lagi, Aku serahkan semuanya kepada Tuhan... Entah kenapa mimpi buruk itu hadir lagi... Padahal sebelum tidur aku masih sempat chat, Aku ketawa-ketawa waktu baca beberapa teman chat, Sebelumnya aku sempat sms dengan Dan, Kepada Dan aku bilang kalo capek banget, Kakiku linu dan aku chat sambil tiduran... Satu jam setelah chat aku gak tahan, Aku ngantuk... dan aku pamit tidur dengan Dan... zzZz Kira-kira jam lima, mungkin... Aku seperti ada di ruangan rumah sakit, Ada dua pasien yang harus operasi hari itu, Karena aku datang terakhir aku dapat giliran kedua, Dan akupun menungggu pasien pertama, Kira-kira tujuh jam kemudian, Seorang perawat menghampiri aku, Dan mengajak aku untuk masuk ruangan, Perawat itu melayani aku layaknya seorang pasien yang akan operasi, Bajuku dibuka dan rambut kepalaku dicukur habis, Cuma aku agak sedikit aneh, Baju operasi yang harusnya aku pakai, Dalam mimpi itu aku gak liat di tubuhku, Aku hanya liat tubuhku dibungkus kain, Seperti simbok-simbok desa itu, Terus aku diajak ke kamar mayat, Kepada penjaga kamar mayat, perawat itu bilang; "pak, nunut mbungkus" Aku bingung tapi aku nurut saja, Aku lihat beberapa mayat berada di sana, Ada satu yang jelas banget ku ingat, Seorang mayat laki-laki bertubuh kecil yang badannya menghitam, Mungkin korban luka bakar... Perawat menunjukkan satu tempat kosong tempat mayat, Aku disuruh tidur di situ, Saat aku akan naik ke tempat mayat itu, Ada satu mayat yang jatuh, seorang perempuan berkain kafan, Mukanya kelihatan jelas... Aku ketakutan... akupun lari... Anehnya mayat perempuan itu mengejar aku dengan posisi tidur, Aku ketakutan... takut sekali... Aku lari sekencang-kencangnya... Akupun belok ke pintu sebelah kanan, Mayat perempuan itu berusaha untuk membuka pintu yang kutahan... Untung... Saat aku ngolet kepalaku terantuk sandaran ranjang... Mimpi burukku berakhir...

Komentar

108 komentar untuk catatan 'Natasha Anya: Catatan Terakhir Seorang Blogger'

  1. #1
    gravatar

    cah, mbok uwis cah….yen wis meninggal yo ikhlaskan and doakan jha..
    yen belum yo semoga dia segera meminta maaf pada Tuhan atas telah mempermainkan tentang kematian. KeeP + Think Wae yo…

  2. #2
    gravatar

    S`lmat jalan sahabat alam ku.

    Senja kini tak begitu cerah
    Embun halangi jalan mu
    napas yang terengah bagai irama malam
    angin selimuti tubuh mu yang tegar
    keringat basuh ragamu yang lelah

    tapi semuanya tak kan kau rasakan lagi kawan
    kau terbang bersama sayapmu

    jangan kau tangisi kepergianku
    lihatlah di malam hari ada satu bintang berkedip
    dari sana ku bersalam buat kalian

  3. #3
    gravatar

    hahaha… lucu juga ni orang2 iseng.
    Itu emang fotonya lana , aku perna liat tu foto.
    Aku cowonya , Alexandro sering di panggil sandro.
    Kalau emang butuh informasi tentang lana silahkan email aku ke xoxo_777@msn.com
    Terimakasih buat temen2 yg uda peduli ama lana !!

    Wasalam Suckers !!!

  4. #4
    gravatar

    […] kenapa blogger dari Solo ini terus yang […]

  5. #5
    gravatar

    […] kenapa blogger dari Solo ini terus yang […]

  6. #6
    gravatar

    caur, gw baru banget jadi blogger gatek and teltek ya,btw met jalan buat lana sama sha, satu hal yang gw mau komentarin soal sha, bukti bahwa ada karena tiada, dan tiada karena ada, jadi gw pengen banget diskusi or bahas soal ada dan tiada ini, mungkin ada yang mau berbagi?? sekalian kenalan gitu. salam

  7. #7
    gravatar

    firasat kematian itu datang sebagai petanda
    dan ketika terjadi
    sudah tiada yang bisa menghentikan

  8. #8
    gravatar

    turut berduka cita yah…

Tulis komentar

XHTML: Anda dapat menggunakan tag-tag berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>
Untuk menampilkan gambar/icon avatar anda silakan daftarkan alamat email di Gravatar.